[Video Pelecehan] Ketika Sholat Dijadikan Bahan Lelucon


Nampaknya semakin banyak saja masyarakat negeri ini yang ingin cepat mendapat ketenaran dengan menggugah video pribadi mereka ke Youtube, tidak terkecuali lima orang siswi SMA Negeri 2 Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah ini. Tetapi kelakuan lima siswi SMA Negeri 2 Tolitoli ini sungguh menyimpang, keterlaluan dan kebablasan. Mereka membuat video yang sangat tidak pantas dilakukan.

Mereka justru melakukan tindak pelecehan dan penistaan agama, mencampur bacaan dan gerakan shalat dengan bermusik disko dan berjoget-joget. Waiyyazubillah.

Video yang diawali dengan bacaan dan gerakan takbir ini, kemudian lanjut membaca surat Al-Fatihah yang belum sampai selesai, lalu muncul suara musik dan gerakan shalat itu berubah menjadi gerakan disko, lanjut terus begitu. Memadukan bacaan dan gerakan shalat yang dibuat main-main dengan berjoget-joget. Bacaan shalat yang notabene adalah ucapan doa kepada Rabbul 'Alamin, mereka ucapkan sebagai permainan, sungguh tidak pantas.

Mereka mungkin tidak menyadari sebelumnya,bahwa video yang mereka buat lalu diunggah ke Youtube ini bisa memancing amarah dan rasa tidak suka dari masyarakat muslim dimanapun berada. Kita semua tahu bahwa Shalat itu ibadah wajib dan sakral bagi umat muslim.

Shalat adalah ibadah yang agung, ibadah yang dibuka dengan takbir dan ditutup dengan salam, dan dia adalah ibadah yang terpenting setelah kedua kalimat syahadat. Dari Ibnu Umar radhiallahu anhuma dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

بُنِيَ الْإِسْلَامُ عَلَى خَمْسٍ شَهَادَةِ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ وَإِقَامِ الصَّلَاةِ وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ وَالْحَجِّ وَصَوْمِ رَمَضَانَ

“Islam dibangun diatas lima (landasan); persaksian tidak ada ilah selain Allah dan sesungguhnya Muhammad utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji dan puasa Ramadhan”. (HR. Al-Bukhari no. 7 dan Muslim no. 19)

Shalat adalah penghubung antara hamba dengan Rabbnya, karena ketika shalat hamba sedang berdiri di hadapan Allah Azza wa Jalla guna berdoa kepada-Nya.. justru shalat yang seharusnya dilakukan dengan penuh kekhusyukan itu dijadikan bahan lelucon bagi kelima siswi ini. Sungguh keterlaluan!!!

Mengolok-olok atau menjadikan Sunnah Nabi sebagai bahan tertawaan merupakan perbuatan dosa besar, bahkan bisa menyebabkan pelakunya kafir.

Istihza’ (mengolok-olok) Sunnah Nabi berarti mengolok-olok Islam. Ini adalah perbuatan besar namun dinilai oleh sebagian orang sebagai suatu hal yang biasa. Bahkan terkadang disebut lelucon yang menggelikan karena dianggap perbuatan tersebut adalah main-main dan tidak serius sehingga seolah-olah ketika melakukannya tidak menanggung dosa atau tanggung jawab apa pun. Padahal perbuatan itu dinilai oleh syariat sangat berbahaya dalam segala keadaannya. Lebih lanjut baca pembahasan tentang hukum mengolok-olok ajaran agama

Mereka adalah para siswi kelas 3 SMA , yang sejatinya sudah cukup dewasa untuk memahami perbuatan baik dan buruk, dan akibatnya kini mereka telah dikeluarkan dari sekolah serta tidak diizinkan untuk mengikuti Ujian Nasional. Bahkan seluruh sekolah di Kabupaten Tolitoli menolak untuk menerima mereka.

Dan kabarnya, para pelajar tersebut kini makin tersudutkan serta menjadi bahan pembicaraan di Tolitoli sehingga mereka makin terkucilkan. Bahkan dua orang dari mereka mengalami depresi hingga harus dirawat di Rumah Sakit. Kepala sekolah yang bersangkutan juga dikabarkan stress karena turut merasa tersudutkan dengan adanya kejadian ini.

Fa'tabiru Yaa Ulil Abshar...

_______________
Dari berbagai sumber

Terima kasih telah membaca artikel tentang [Video Pelecehan] Ketika Sholat Dijadikan Bahan Lelucon di blog TEGAK DI ATAS SUNNAH jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :