Cara Menghapus atau Menghilangkan Partisi System Reserved Pada Windows 7


Cara Menghapus atau Menghilangkan Partisi System Reserved Pada Windows 7
Assalamu'alaikum...Kembali lagi bertemu dengan Blog kesayangan kita ini... hehehe
Kali ini saya ingin berbagi cerita dan sekaligus pengalaman saya sendiri yang siapa tahu bisa bermanfaat untuk ikhwah semua. Yaitu tentang Cara Menghapus atau Menghilangkan Partisi System Reserved Pada Windows 7. OK langsung saja ini dia ceritanya......

Beberapa saat yang lalu saya mengalami kejadian yang kurang menyenangkan, karena saat setelah saya menginstal Windows 7 dan memakai Loader-nya. Ternyata muncul satu partisi baru berukuran 100MB (99,9MB) pada eksplore saya. Sebenarnya keberadaan partisi kecil ini tidak mengganggu sistem. Tapi menurut saya mengganggu pandangan saja.

Setelah saya cari-cari cara menghapusnya, akhirnya saya menemukannya dan ini dia langkah-langkahnya :
1. Buka Run dengan cara takan Windows + R, lalu ketik cmd



2. Lalu ketikan "diskpart" dan tekan enter (tidak pakai tanda kutip)

 
3. Setelah tebuka kotak dialog Diskpart, ketikkan "List Volume" (tidak pakai tanda kutip)

 
4. Maka akan keluar list nya seperti pada gambar berikut.

 
Masih dari gambar yang diatas. Setelah itu Sobat pilih tempat dimana partisi System Reserved itu berada, karena letak partisi reserved saya berada pada partisi volume 2 maka saya pilih volume 2, kemudian sobat ketik "select volume 2" (tidak pakai tanda kutip).

5. Langkah terakhir ketikkan "remove letter Z" (ingat sesuaikan dengan letter anda masing)

Lihat gambar diatas, dan ingat huruf Z adalah letak drive reserved saya, sesuaikan dengan drive sobat sendiri. Kemudian tunggu sampai proses berhasil. Akan ada pesan "DiskPart sucessfully removed the drive letter or mount point". Kemudian restart komputer atau laptop sobat, sudah hilangkan system reservednya.

Sekian dulu informasi dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba... Good Luck...


Sumber : disini
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghapus atau Menghilangkan Partisi System Reserved Pada Windows 7 di blog TEGAK DI ATAS SUNNAH jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :